Kisah Chris Ferguson

Kisah Chris Ferguson

Nama Chris “Jesus” Ferguson mungkin Anda pernah mendengarnya di sana-sini, tetapi jika Anda ingin membuat daftar selebriti poker, dia tidak akan terlintas di benak Anda. Chris Ferguson memiliki resume yang mengesankan. Di luar hasil pribadinya di sirkuit, Chris adalah salah satu pendiri Full Tilt, merek legendaris yang telah membantu membentuk industri poker online menjadi seperti sekarang ini.

Kisah Chris Ferguson

Dia juga salah satu favorit penggemar dan orang yang mencurahkan banyak waktu dan upaya untuk membantu calon pemain di seluruh dunia mempelajari tali Texas Hold’em dan mengembangkan hasrat untuk permainan. Sayangnya, kisah Chris adalah salah satu dari apa yang mungkin terjadi. Peristiwa terkenal Black Friday poker dan kekacauan yang terjadi menyebabkan kejatuhannya dengan cepat dari kasih karunia.

Itu adalah pukulan yang tidak pernah dia pulihkan sepenuhnya, meskipun dia akhirnya kembali dari “pengasingan” yang dipaksakan sendiri. Ini adalah kisah Chris Ferguson, dari awal hingga akhir. Pada suatu waktu, tim Full Tilt, termasuk Ferguson, berada di puncak dunia. Itu berjalan mulus, dan masa depan tampak cerah. Tapi begitu permadani ditarik dari bawah mereka, semuanya berputar di luar kendali dengan sangat cepat.

Tidak seperti banyak orang yang mengambil jalur poker profesional, Ferguson, yang lahir pada tahun 1963 di California, menyelesaikan pendidikan formal. Kedua orang tuanya lulus dari UCLA dan memperoleh gelar doktor di bidang matematika. Mereka mengharapkan Chris untuk mengikuti jejak mereka, tetapi dia memiliki visi yang sedikit berbeda.

Alih-alih matematika, Ferguson memilih ilmu komputer dan akhirnya memperoleh gelar doktor di bidang itu. Ternyata, ini adalah keputusan penting yang berdampak signifikan pada kariernya nanti. Seperti banyak orang lain, dia juga menemukan Texas Hold’em selama masa kuliahnya. Namun, ini adalah waktu yang berbeda, dan poker online judi bola tidak benar-benar menjadi masalah saat itu.

Jadi, permulaannya jauh berbeda, dan dia terutama dimotivasi oleh kecintaannya pada permainan daripada keinginan untuk menghasilkan uang. Ketika Ferguson pertama kali jatuh cinta dengan poker di UCLA. Namun, ini tidak mencegahnya mengasah keterampilannya secara online. Dia menemukan ruang obrolan teks di mana dia bisa bermain untuk bermain uang.

Tentu saja, ini saja tidak cukup untuk memuaskan hasratnya, yang semakin kuat semakin dia bermain. Chris dan teman-temannya sering melakukan perjalanan ke Las Vegas, menguji keterampilan mereka dalam permainan Hold’em dan 7 Card Stud batas rendah. Pada tahun 1994 Ferguson mulai serius bermain poker. Dia menjadi pemain reguler di sirkuit turnamen California, bermain di banyak acara buy in yang lebih rendah.

Semua ini membantu mempersiapkan dia untuk hal hal yang akan datang.
Meskipun Ferguson terus mengejar karir akademisnya, akhirnya memperoleh gelar Ph.D. pada tahun 1999. Setelah mendapat gelar itu ia akhirnya memilih jalan yang sama sekali berbeda yaitu dengan bermain poker untuk mencari nafkah.

Dia bisa dengan mudah tinggal di lingkungan akademis yang aman dan menghabiskan beberapa dekade berikutnya dalam hidupnya untuk mengajar, melakukan penelitian, dan menerbitkan makalah akademis. Bagaimanapun, setelah menghabiskan total 18 tahun di UCLA, tetapi daya tarik permainan itu terlalu kuat untuk ditolak.